Langsung ke konten utama

Skuad Timnas Indonesia Impian Gue

 Dulu, ketika masih duduk di bangku SMP, gue sering merenung dan membayangkan skuad timnas Indonesia impian gue. Gue bahkan membuat daftar pemain yang terdiri dari beberapa pemain lokal terbaik dan pemain half-blood di sebuah buku tulis. Melihat penampilan timnas Indonesia kala itu, gue merasa cukup frustrasi. Kemampuan teknik dasarnya terlihat kurang, dan penerapan taktiknya terlihat sangat berantakan.



Dalam daftar itu, nama-nama seperti Radja Nainggolan mewakili pemain keturunan, sementara Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Firman Utina, dan lainnya menjadi representasi pemain lokal terbaik. Mereka semua mayoritas bermain di luar negeri, serta beberapa sisanya dari liga lokal.


Itulah sebagian kecil dari impian besar gue untuk melihat timnas Indonesia tampil lebih baik lagi di kancah internasional.

Sekarang gue ga nyangka bahwa skuad Timnas Indonesia impian gue benar-benar terwujud, bahkan ini adalah versi yang lebih baik dari yang pernah gue bayangkan.